Universitas Gunadarma

Minggu, 06 November 2011

Tugas softskill bahasa indonesia 2 bagian 2

Tugas sofskill bahasa Indonesia 2 bagian 3

Paragraph Generalisasi :
Kemampuan suatu bank untuk melakukan kegiatan operasional perbankan secara normal & mampu memenuhi semua kewajibannya dengan baik dan sesuai dengan peraturan perbankan yang berlaku. Kegiatan tersebut antara lain : kemampuan menghimpun dana, kemampuan mengelola dana, kemampuan untuk menyalurkan dana ke masyarakat, kemampuan memenuhi kewajiban kepada pihak lain, pemenuhan peraturan yang berlaku. Setiap bank harus memiliki tingkat indicator kesehatan yang berguna untuk mengantisipasi kelemahan dalam menjalankan kegiatannya. Penilaian tingkat kesehatan bank secara kuantitatif dilakukan terhadap 5 faktor, yaitu faktor Permodalan (Capital), Kualitas Aktiva Produktif (Asset), Manajemen, Rentabilitas (Earning) dan Likuiditas. Analisis ini dikenal dengan istilah Analisis CAMEL. Jadi, setiap bank yang memiliki pemenuhan tingkat indicator yang disebutkan tadi, maka bank tersebut dapat menjalankan kegiatannya secara umun dan normal.


Paragraph Analogi :
Saat ini, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kredibilitas wakil rakyat kian pudar. Dahulu wkil rakyat sangat berkorban harta dan raga untuk membela rakyat agar rakyat dapat hidup sejahtera. Namun wakil rakyat saat ini seperti kacang yang lupa kulitnya. Mereka dengan gencar melakukan umbar janji agar masyarakat percaya kinerja mereka. Setelah mereka terpilih sebagai wakil rakyat, mereka edikit demi sedikit menghilangkan janjinya untuk menutupi pengorbanan yang dikeluarkan pada saat kampanye. Padahal mereka berangkat dari rakyat dan berbekal janji mensejahterakan rakyat. Namun setelah menjadi wakil rakyat, mereka seakan lupa seperti kacang yang lupa akan perlindungan kulitnya.


Paragraph Kausalitas :
Perum pegadaian diciptakan untuk dijadikan solusi pengentasan kemiskinan akibat penjeratan dana rakyat kecil oleh rentenir. Sebagai solusi pendanaan, pegadaian sangat membantu orang-orang yang membutuhkan dana untuk kegiatan yang beragam. Dengan adanya perum pegadaian, masyarakat dapat menjaminkan harta bendanya untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan sesuai nilai benda yang di jaminkan. Pegadaian tak memiliki bunga yang besar sehingga dapat mengatasi masalah pembiayaan masyarakat tanpa menimbulkan masalah selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar