Universitas Gunadarma

Rabu, 06 Januari 2010

SYARAT-SYARAT SOSIAL PENJUAL

oleh karena penjual akan berhubungan dengan setiap manusia pembeli, maka wajib dan patutlah ia memiliki sifat-sifat yang bisa menyesuaikan dirinya dengan lingkungan manusia. Adapun sifat-sifat yang perlu dimilikinya adalah:
a. pandai bergaul
b. lancar berbicara
c. sopan santun
d. bijaksana
e. halus budi pekerti
f. toleran
g. simpati
h. sikap mau bekerja
i. tenang dan tabah
Dengan meneliti persyaratan paersyaratan diatas yang harus dimiliki oleh seorang penjual. Terlintaslah dalam alam pikiran kita betapa penjual itu harus memiliki kepribadian, yang merupakan integritas dari segala sifat dan persyaratan phisik mental, karakter maupun kemampuan menyaesuaikan diri dengan llingkungannya. Perpaduan antara bakat, ilmu yang dipelajarinya serta seni penyesuaian dan keterampilan memberikan penyajian barang-barang yang dijualnya adalah merupakan suatu kesatuan yang tak dapat dipisahlan pada waktu penjual melaksanakan tugasnya.
Kematangan jiwa seseorang penjual akan lebih dimiliki apabila ia sudah berpengalaman dapat ia peroleh karena melihat, memandang, mendengar atau melakukan sendiri melalui job training misalnya atau tugas-tugas khusus yang dilakukan dalam berjualan. Memang pengalaman itu adalah salah satu unsur yang sangat diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar